Area Baca

7/11/2013

Game Belajar Membaca

Apakah Anda masih ingat dengan mainan yang terbuat dari plastik yang bentuknya abjad huruf-huruf alpabet, mainan tersebut sering dijual di toko mainan. Mainan seperti abjad alpabet semacam itu, dahulu pernah sangat digemari oleh para orang tua untuk mengajarkan anak-anak mengenal huruf serta kata. Dengan tampilan warna-warni bisa membuat anak-anak suka dan senang bermain, dengan mainan ini anak-anak jadi mudah belajar dalam membaca dan mengenal huruf.

Sekarang ini, jika anda adalah salah satu orang tua yang mempunyai gadget yang memakai sistem operasi Android maka permasalahan tersebut bisa atasi dengan mudah. Kebutuhan anak-anak jaman sekarang pun akan bisa diselesaikan dengan Smartphone Android yang dimilik karena di Google Play banyak sekali aplikasi edukasi untuk mengajari anak-anak mengenal huruf serta kata. Salah satu game belajar membaca yang bisa dicoba dan direkomendasikan untuk anak-anak adalah game Alphabet Car. Game belajar membaca ini ditampilkan dengan gaya game yang pastinya disukai oleh anak-anak.

Game belajar membaca Alphabet Car merupakan aplikasi edukasi yang dibuat secara khusus untuk digunakan oleh anak-anak. Dengan adanya aplikasi ini maka anak-anak akan dituntut untuk belajar mengenal huruf dan kata perlangkah dengan menjalankan mobil dan menyetirnya. Menggunakan mobil mainan dalam game sehingga aplikasi edukasi ini bersifat semi game. Pola permainannya adalah menyetir bis sekolah serta mengarahkannya ke huruf-huruf yang berada di jalan.

Adanya tampilan kartun pasti akan membuat anak-anak senang untuk memainkan permainan ini. Suara latar dan sound FXnya juga sangat mendukung untuk belajar dan memberikan sugesti semangat ke anak-anak yang memainkannya. Navigasimya juga sangat mudah, anak-anak tinggal menggoyang dan memiringkan device android kekanan atau kekiri dan mengarahkan bis ke huruf yang dituju seperti kemudi pada mobil.

Apabila anak-anak kesulitan dalam mengendalikan bis karena terlalu cepat maka bisa mengatur kecepatan lajunya dengan mengarahkan sebuah panel akselerasi yang berada di bagian pojok kanan bawah dengan menggesernya ke bawah dan jika anak anda pengen ngebut maka tinggal di geser ke atas. Sedikit banyak menu yang ditampilkan pada aplikasi ini yang membuat anak-anak bisa dengan mudah memakainya.