Area Baca

4/11/2014

Pembelajaran Multimedia Berbasis Keterampilan

Pembelajaran Multimedia dari waktu demi waktu manusia akan bertambah ilmunya dari zaman pra-aksara sampai sekarang. Dan ilmu teknologi juga makin berkembang, dulu pada zaman purba manusia mulia belajar berburu, bercocok tanam, membuat grabah ataupun membuat senjata untuk berburu dan lain-lain. Dan ilmu tersebut telah berkembang dan masih di gunakan sampai sekarang. Dan pada era abad ke-20 mulai berkembang ilmu yang sangat menguntungkan manusia serta lahirnya komputer. Dan komputer telah berevolusi mulai dari ukuran atau fungsinya. Dan ilmu tersebut pada zaman sekarang sering di sebut KKPI,Teknologi Informasi dan Komunikasi, atau sering di juga multimedia. Dan seputar dekade ini sudah berdiri sekolah yang mengajarkan ilmu tentang komputer.
   
Pembelajaran multimedia  akan sangat menguntungkan manusia jika ilmu tersebut di gunakan secara positif. Serta ilmu itu juga dapat dikembangkan  tetapi kita dapat melihat dari sejarah ilmu yang maju hanya akan mendapatkan kesengsaraan karena teknologi yang sudah maju akan digunakan untuk menyerang peradaban yang kurang maju.
   
Contoh ilmu multi media yakni perbaikan perangkat keras, mengenal bahasa pemrograman, membuat software, serta yang sudah ngetren yakni ilmu untuk merakit robot, dan ilmu lainnya. Bukan itu saja, ada pula jenis pembelajaran yang memahami tentang pencitraan pada foto, lalu bagaimana langkah-langkah dari pembuatan film, dan semua itu akan dipelajari dari multimedia ini.

Dunia ini sudah banyak kemajuan tentang ilmu pengetahuannya tetapi dari efek itu malah terjadi problem sosial yaitu terjadinya sikap acuh tak acuh serta sikap manusia yang menggantungkan dirinya pada teknologi. Tentu itu adalah sikap kurang sehat. Dan semua ini adalah pilihan Anda. Sekian apa yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan ini, semoga yang sedikit ini menjadi manfaat bagi Anda sekalian tentunya, semoga Anda dapat memanfaatkan segala kemajuan zaman pada nilai yang positif sehingga akan semakin mudah Anda menjalani kehidupan yang baik di muka bumi ini.

Ilmu pembelajaran multimedia tidak itu saja, masih banyak contoh lainnya. Semakin banyak Anda miliki ilmu maka akan semakin bermanfaat hidup Anda sekalian.