Area Baca

10/04/2014

Belajar Cepat Bahasa Inggris dan Percakapan Bahasa Inggris

Belajar cepat bahasa inggris dapat kita kuasai dengan cepat asal kita memiliki tekad dan motivasi yang kuat. Penggunaan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari memang sudah tidak bisa kita pungkiri lagi. Hampir dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat, kata-kata dalam bahasa inggris akan dengan mudah kita temui. Selain itu, mulai dari kehidupan social biasa hingga menyangkut masalah bisnis, penggunaan bahasa inggris memiliki peranan yang sangat penting. Untuk itu belajar menguasai bahasa bahasa inggris kini bukan lagi semacam pengetahuan, namun lebih kepada semacam keharusan. Belajar cepat bahasa Inggris tidak harus menguasai grammar secara seratus persen, namun dengan beberapa kosakata yang kita kuasai, kita bisa memulai belajar percakapan bahasa inggris.

Berikut adalah beberapa tips belajar cepat bahasa Inggris dan percakapan bahasa inggris:

  • Memiliki motivasi yang kuat dalam diri kita untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan cepat 
  • Menghafal berbagai kosakata, minimal 10 kosakata setiap harinya 
  • Berusaha melafalkan kosakata diluar kepala yang kita kuasai setiap hari, setiap saat dan setiap waktu 
  • Rajin melihat berita di TV dan film yang menggunakan bahasa Inggris 
  • Rajin mendengarkan music dengan bahasa inggris dan menghafal lyricnya 
  • Bermain games yang semuanya menggunakan bahasa inggris 
  • Rajin membaca berita yang menggunakan bahasa Inggris 
  • Aktif dalam berbagai forum pertukaran bahasa inggris 
Meskipun anda sudah menjalankan tips-tips diatas, bukan berarti anda akan serta merta bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar, namun anda masih harus berjuang dengan beberapa hal, salah satunya memahami setiap kata yang anda temui. Tidak jarang pada saat memainkan game, melihat film atau mendengarkan music dalam bahasa inggris anda akan menemukan kata-kata yang anda tidak tahu artinya. Karenanya, selalu menyediakan kamus dan mencari tahu setiap arti kata adalah modal utama anda dalam proses belajar cepat bahasa inggris sehingga anda bisa dengan segera memulai belajar percakapan bahasa inggris dengan baik dan benar.

Setelah anda berhasil menguasai banyak kosakata dalam bahasa inggris, memahami grammar merupakan penentu percakapan anda bisa berlangsung dengan baik. Grammar bahasa inggris memiliki fungsi untuk menunjukkan waktu, oleh karena itu pelajari dengan baik dan seksama.