Area Baca

10/11/2014

Tips Belajar Bahasa Inggris Melalui Video

Belajar bahasa memang tidak bisa dikatakan mudah, namun juga tidak bisa dikatakan sulit. Dalam mempelajari bahasa Inggris, memerlukan beberapa tips penting yang bisa membantu kita untuk cepat menguasai bahasa Inggris dengan efektif dan efisien. Jika anda belum mengetahui tips belajar bahasa Inggris yang tepat, maka anda bisa melihat 5 tips berikut ini untuk membantu belajar bahasa Inggris anda.

5 Tips belajar bahasa Inggris agar cepat dikuasai

1. Jangan pernah takut untuk berbicara dalam bahasa Inggris. Pada mulanya anda akan merasa ragu dan kikuk dalam mengucapkannya, bukan hanya karena anda takut salah pengucapannya, namun anda juga takut lawan bicara anda tidak memahaminya, namun anda harus menyingkirkan pikiran itu. Teruslah berbicara bahasa Inggris dengan kemampuan anda, dan belajar dari setiap kesalahan yang anda buat. 

2. Manfaatkan video yang banyak bertebaran di internet sebagai salah satu media belajar anda. Saat ini di internet banyak disediakan video belajar bahasa Inggris yang sangat menunjang kegiatan belajar bahasa Inggris anda, yang meliputi penulisan dan pengucapan, serta penggunaan grammar yang tepat.
3. Tips belajar bahasa Inggris yang ketiga adalah berhentilah melakukan translate kata demi kata kedalam bahasa Indonesia. Jika anda melakukan itu, anda bukan belajar bahasa Inggris, namun anda adalah penerjemah. Oleh karenanya, belajar mendengar dalam satu kalimat dan pahami apa yang dimaksud didalam kalimat tersebut. 

4. Latih telinga anda untuk mendengar bahasa Inggris. Melatih pendengaran kita untuk terbiasa menangkap setiap kata yang dilontarkan dalam bahasa Inggris merupakan salah satu cara yang sangat penting dalam mempercepat proses belajar bahasa Inggris kita. Jika kita sering melihat video di youtube, disana banyak video yang diupload dalam bahasa Inggris. Lihat dan dengarkan sebanyak mungkin akan bahasa yang mereka gunakan, sehingga akan mempermudah anda mempelajari bahasa Inggris. Secara tidak langsung youtube bisa menjadi video belajar bahasa Inggris anda.
 
5. Jangan pernah takut membuat kesalahan dalam belajar bahasa Inggris. Ingat, anda dalam proses belajar, sehingga meskipun anda membuat banyak sekali kesalahan, hal tersebut adalah yang wajar. Yang paling penting adalah rasa pantang menyerah dalam belajar bahasa Inggris.

Demikian tips belajar bahasa Inggris dengan cepat, semoga bisa bermanfaat untuk anda.