Area Baca

11/14/2014

Pentingnya Mengetahui Indonesian Language

Indonesian language atau bahasa Indonesia merupakan bahasa resmi dari Negara Republik Indonesia yang keberadaannya di gunakan oleh seluruh bangsa Indonesia. Sebagai seorang bangsa Indonesia yang baik tentu kita harus menguasai dan memahami bahasa kita sendiri. Mengapa demikian? karena di negara kita mempunyai beragam bahasa dan mungkin kita akan sulit mempelajari semuanya, dengan alasan tersebut sehingga di tetapkan lah bahasa pokok untuk di gunakan di negara kita yakni Bahasa Indonesia. Adanya keragaman bahasa di sebabkan karena asal daerah, konteks pemakaian dan sarananya. Mulai dari para murid TK sampai dengan SMA, kemudian Mahasiswa dan orang tua di ajarkan cara untuk berbicar menggunakan Bahasa Indonesia yang benar dan baik.

Indonesian Language Penting Untuk di Pelajari

Mempelajari Indonesian language atau bahasa Indonesia itu sangat lah penting, terutama bagi anda yang bertempat tinggal di Negara Indonesia. Belajar Bahasa Indonesia dapat menambah wawasan serta pola pikir manusia. Dalam melatih berbicara, terlebih dahulu kita harus mempelajari dan memahami bahasa Indonesia. Dengan kita belajar bahasa Indonesia, maka kita dapat mengetahui bagaimana cara berbicara yang sopan terhadap orang yang umurnya lebih tua dari pada kita atau terhadap orang yang lebih muda dari pada kita sekalipun. Selain itu dengan mempelajari Indonesian language kita juga dapat mengekspresikan perasaan dan sikap kita. Kita dapat menyatakan kesedihan, kegembiraan, harapan dan perasaan lainnya yang sedang kita rasakan.

Bahasa Indonesia juga merupakan sebuah alat untuk belajar dan berpikir. Dengan adanya bahasa, maka kita akan dapat berpikir secara abstrak. Pada umumnya mahasiswa yang sedang membuat skripsi pasti akan menggunakan bahasa Indonesia. Hal tersebut menyebabkan dalam perkuliahan pun akan ada mata kuliah Bahasa Indonesia. Dalam mata kuliah Bahasa Indonesia, mahasiswa di ajarkan tentang cara penulisan skripsi yang sesuai dengan EYD, serta di ajarkan bagaimana cara penyampaian menggunakan tutur kata yang benar dan baik. Skripsi di tulis dengan bahasa baku. Dengan demikian, belajar Indonesian language atau bahasa Indonesia itu akan menjadi sangat penting untuk kita pelajari.