Area Baca

5/08/2015

100 Nama Latin Hewan Dan Tumbuhan

Jika kita belajar tentang makhluk hidup didalamnya menyangkut masalah hewan dan juga tumbuhan, sebab yang namanya makhluk hidup itu bukan hanya manusia saja, namun hewan dan juga tumbuhan juga merupakan salah satu makhluk hidup yang tinggal di dunia. Hewan dan tumbuhan memiliki ciri ciri makhluk hidup yaitu tumbuh dan bergerak, gerak pada tumbuhan memang tidak terlihat seperti gerak yang dilakukan oleh hewan maupun manusia. Jika manusia memiliki nama untuk membedakan antara manusia yang satu dengan yang lainnya begitu juga dengan hewan dan juga tumbuhan, merekapun memiliki nama yang dibuat berdasarkan kelas dan berdasarkan spesiesnya. Hewan dan juga tumbuhan memiliki jumlah yang sangat banyak kursng lebih ada hampir 100 nama latin hewan dan tumbuhan. Anda dapat mempelajari tentang nama nama latin hewan dan juga nama nama latin tumbuhan, sesuai dengan klasifikasinya agar lebih gampang.

100 nama latin hewan

Didunia ini ada banyak sekali jenis hewan yang hidup dan ada di sekitar lingkungan tempat tinggal. Hampir setiap tempat pasti ada yang namanya hewan, hewan yang paling sering kita jumpai di lingkungan sekitar adalah hewan ternak seperti ayam, bebek, itik, mentok, sapi, kambing, dan lain lain. Hewan hewan tersebut pasti sering kali anda jumpai di rumah atau di sekitar lingkungan tempat tinggal anda, sebab itu merupakan hewan ternak yangbiasa diternak oleh masyarakat. Selain hewan ternak sebenarnya masih banyak lagi jenis hewan yang lainnya seperi harimau, singa, macan, serigala, ular, dan lain lain. Namun hewan hewan tersebut diatas sangat sulit untuk kita temukan di sekitar lingkungan, sebeb hewan tersebut merupakan hewan yang ganas, kita dapat menjumpainya di kebun binatang atau di hutan yang masih liar.

Didunia ini ada hampir 100 nama latin hewan atau yang sering disebut dengan istilah nama ilmiah. Bagi orang orang yang awam mungkin sangat jarang mendengar nama latin atau nama ilmiah dari hewan, namun bagi orang orang yang ahli dalam ilmu biologi nama latin atau nama ilmiah hewan mungkin sudah merupakan makanan sehari hari karena ilmu yang di dalami adalah ilmu biologi yaitu ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup termasuk hewan. Berikut adalah beberapa contoh nama latin dari hewan : 
  • Cepra aegrasus adalah nama latin dari Kambing
  • Cygnus sp adalah nama latin dari Angsa 
  • Felis leo adalah nama latin dari Macan afrika 
  • Delphinus delphis adalah nama latin dari Lumba-lumba 
  • Naya tripudont adalah nama latin dari Ular kobra

Nama latin tumbuhan

Jika diatas sudah dijelaskan tentang nama latin hewan, maka sekarang akan dijelaskan tentang nama latin tumbuhan. Seperti yang telah anda ketahui bahwa didunia ini ada banyak sekali jenis tumbuhan yang hidup didunia. Dari sekian banyak jenis tumbuhan yang hidup didunia ini mereka memiliki nama latin atau nama ilmiah sendiri sendiri. Berikut adalah contoh nama latin dari beberapa tumbuhan yang hidup didunia :
  •  Adiantum cuneatum nama latin dari tumbuhan Suplir
  • Musa paradisiaca nama latin dari tumbuhan Pisang 
  • Aloe vera nama latin dari tumbuhan Lidah buaya 
  • Phalaenopsis amabilis nama latin dari tumbuhan Anggrek bulan