Area Baca

5/10/2015

Bahasa Latin Hewan Dan Tumbuhan

Bahasa Latin Hewan Dan Tumbuhan- Jika bicara tentang hewan dan tumbuhan, maka akan bicara masalah bahasa latin hewan dan juga bahasa latin tumbuhan. Hewan dan tumbuhan merupakan makluk hidup yang tinggal di muka bumi ini selain manusia. Tumbuhan dan juga hewa memiliki banyak sekali ekosistemnya. Ada begitu banyak jenis jenis dari hewan dan tumbuhan, dan semua itu memiliki nama untuk mempermudah anda dalam mengenali hewan yang satu dengan hewan yang lainnya, begitu pula pada tumbuhan karena jenis tumbuhan ada banyak maka tumbuhan pun memiiki nama yang fungsinya sama seperti hewan yaitu untuk mempermudah anda dalam mengenali jenis tumbuhan yang satu denagn yang lainnya.

Hewan dan juga tumbuhan memiliki banyak nama yaitu nama yang sering digunakan oleh orang awam atau nama nama biasa dan ada juga nama nama lati hewan dan tumbuhan atau yang sering disebut dengan nama ilmiah. Nama ilmiah pada hewan dan binatang sering kali digunakan pada saat anda mempelajari ataupun mengkaji ilmu tentang biologi.

Jika anda sedang mencari informasi tentang nama latin hewan dan tumbuhan atau nama ilmah dari hewan dan tumbuhan, maka anda sudah berada di posisi yang sangat tepat. Sebab disini akan dibahas tentang nama latin hewan dan tumbuhan. Supaya lebih jelas yuk sama sama kita baca artikel berikut.

Bahasa latin hewan

Hewan hewan yang ada di dunia ini memiliki nama latin atau nama ilmiah yang sering kali kita dengar saat kita mengkaji ilmu biologi. Bahasa latin hewan kerap kali di gunakan oleh para ahli biologi dalam mempelajari ilmunya. Selain pengklasifikasian pemberian nama pada hewan juga berguna untuk memudahkan anda pada saat anda sedang belajar tentang hewan.

Seperti yang anda ketahui, bahwa jumlah hewan yang ada di dunia ini sangatlah banyak. Bisa dibayangkan bukan bagaimana sulitnya anda dalam mempelajari ilmu tentang hewan jika hewan hewan tersebut tidak memiliki nama, oleh sebab itu para ahli biologi memberikan nama latin pada hewan dan tubuhan untuk mempermudah anda dalam mempelajari ilmunya. Berikut adalah nama nama latin pada hewan : 
  • Ayam bahasa latinnya Gallus gallus
  • Ubur ubur bahasa latinnya aurellia aurita 
  • Bekicot bahasa latinnya achatina fulica 
  • Cumi cumi bahasa latinnya loligo fulii 
  • Harimau bahasa latinnya panthera tigris

Bahasa latin tumbuhan

Jika diatas telah diberikan contoh tentang bahasa latin dari hewan, maka sekarang akan saya berikan beberapa contoh tentang bahasa latin tumbuhan. Selain hewan, tumbuhan juga memerlukan nama agar bisa lebih mudah saat mempelajari tentang ilmunya. Jumlah tumbuhan dan hewan tidak jauh berbeda yaitu sama sama memiliki jumlah yang banyak, maka dari tiu membutuhkan nama untuk mempermudah dalam mengingatnya. Berikut adalah nama latin tumbuhan
  • Anggrek Bulan bahasa latinnya Phalaenopsis amabilis
  • Anggrek Hitam bahasa latinnya Coelogyne pandurata
  • Anggrek Tebu bahasa latinnya Grammatophyllum speciosum
  • Bunga Bangkai bahasa latinnya Amorphpophallus titanium
  • Cempaka Putih bahasa latinnya Michelia alba
  • Cempaka Kuning bahasa latinnya Michelia champaka