Area Baca

5/24/2015

Ciri Ciri Hewan Reptil Dan Sapi

Ciri ciri hewan reptil dan sapi – Hewan atau binatang adalah salah satu makhluk yang ada dimuka bumi ini. Hewan atau binantang merupakan salah satu makhluk yang bernyawa, sehingga hewan masuk dalam golongan makhluk hidup. Selain bernyawa, hewan juga memiliki ciri ciri makhluk hidup yang lainnya yaitu bergerak, berkembangbiak, dan bisa beradaptasi dengan lingkungan.

Banyak sekali jenis hewan atau binatang yang ada di dunia, misalnya adalah hewan reptile dan hewan mamalia. Pada dasarnya masih banyak lagi jenis hewan yang lainnya, namun saya hanya mengkhususkan untuk membahas tentang hewan reptile dan juga hewan mamalia khususnya hewan sapi. Reptile, bicara masalah reptile sebenarnya ada banyak sekali macam macam dari jenis hewan yang masuk dalam golongan hewan reptile, begitu juga dengan hewan mamalia, hewan mamalia juga memiliki banyak macamnya, salah satu contoh hewan yang masuk dalam golongan hewan mamalia adalah sapi.

Di bawah akan saya jelaskan tentang ciri ciri hewan reptile dan juga ciri ciri hewan sapi, namun sebelum saya mulai menjelaskan tentang ciri ciri dari hewan reptile dan juga ciri ciri dari hewan sapi, saya akan menjelaskan tentang pengertian dari hewan tersebut, agar anda dapat lebih memahami tentang hewan reptile dan juga hewan sapi bukan hanya sekedar mengetahui tentang ciri ciri dari hewan tersebut.

Ciri ciri hewan reptil

Bicara masalah reptil, maka anda harus tahu bahwa sesungguhnya Indonesia merupakan pemilik hewan reptil yang paling baik dan juga paling unik yang ada di seluruh dunia ini. Akan tetapi hal ini sangat di sayangkan, sebab banyak dari warga Indonesia yang masih kurang pengetahuannya mengenai hewan reptil dan juga ciri ciri hewan reptile.

Hewan reptile adalah hewan yang memiliki tulang belakang dan juga berdarah dingin serta mempunyai sisik pada tubuhnya. Reptile berasal dari suku kata reptum yang artinya adalah melata. Ciri ciri dari hewan reptil adalah sebagai berikut :
  • Mempunyai tulang belakang
  • Mempunyai sisik pada tubuhnya 
  • Bernafas menggunakan paru paru 
  • Berkembangbiak dengan bertelur, namun ada sebagian yang berkembangbiak dengan melahirkan 
  • Berdarah dingin

Ciri ciri hewan sapi

Sapi adalah salah satu jenis hewan mamalia. Yang dimaksud dengan hewan mamalia itu sendiri adalah hewan menyusui. Sapi atau lembu adalah hewan pemakan tumbuhan atau rumput, hewan ini merupakan salah satu jenis yang sering digunakan untuk berqurban, terutama di Negara Indonesia.

Hewan yang satu ini merupakan jenis hewan ternak yang masuk dalam suku bovidae dan juga anak suku bovinae. Banyak orang orang yang menernak hewan yang satu ini, mereka menernak hewan yang satu ini untuk diambil dagingnya sebagai salah satu sumber bahan makanan untuk manusia, selain itu sapi juga sering kai di perah susunya untuk dijadikan sebagai dumber energy saat di minum oleh manusia. Selain diambil susu dan juga daging nya, kulit dari sapi juga bisa dimanfaatkan untuk membuat jaket, dompet, sabuk, dan lain lain. Banyak sekali manfaat dari hewan mamalia yang satu ini. Ciri ciri hewan sapi :
  • Mempunyai kelenjar susu
  • Memiliki darah panas 
  • Menyusui 
  • Tubuhnya berbulu atau berambut 
  • Berkembangbiak dengan melahirkan