Area Baca

5/31/2015

Ciri Khusus Hewan Bunglon Dan Gajah

Ciri khusus hewan bunglon dan gajah – Dari sekian banyak hewan yang hidup di alam raya ini ada dua jenis hewan yang memiliki keunikan tersendiri. Hewan tersebut adalah hewan bunglon dan juga hewan gajah. Mengapa bunglon dan gajah dikatakan sebagai hewan yang memiliki keunikan? Sebab dari sekian banyak hewan yang ada di alam raya hanya bunglon yang bisa merubah warnanya sesuai dengan warna tempat dimana ia menempel, begitu juga dengan gajah. Gajah juga memiliki keunikan tersendiri dari sekian banyak hewan yang hidup dan ada di muka bumi ini hanya gajah yang memiliki telalai yang sangat panjang. Unik bukan kedua hewan tersebut.

Berawal dari situlah saya ingin membuat postingan tentang kedua hewan unik tersebut khususnya tentang ciri ciri khusus yang dimiliki oleh hewan bunglon dan juga ciri khusus yang dimiliki oleh hewan gajah. Bunglon meskipun bukan termasuk jenis hewan langka yang dilindungi, namun keberadaan dari hewan bunglon ini sangat mudah untuk ditemui di lingkungan sekitar, meskipun ada juga jumlah nya tidak terlalu banyak.

Adapun hewan gajah, hewan yang satu ini sudah mulai langka dan sudah masuk ke dalam daftar hewan yang di lindungi, sebab populasi nya saat ini sudah mulai sedikit. Jika gajah tidak di lindungi takutnya lama kelamaan jenis hewan yang satu ini benar benar mengalami kepunahan. Yuk sama sama kita pelajari masalah ciri khusus hewan bunglon dan gajah pada postingan yang satu ini.

Ciri khusus hewan bunglon

Bunglon adalah jenis hewan yang bisa berubah warna sesuai dengan tempat yang temple. Perubahan warna tersebut guna melindungi dirinya dari serangan musuh yang datang. Bunglon kerap kali ditemui di daerah semak semak, kebun kebunan, atau pekarangan lainnya. Jenis hewan yang satu ini memakan berbagai jenis serangga.

Bunglon memiliki ciri khusus pada tubuhnya yang dapat digunakan untuk membedakan hewan bunglon dengan hewan yang lainnya. Ciri khusus hewan bunglon adalah sebagai berikut :
  • Tubuhnya bisa berubah warna
  • Mempunyai lidah yang panjang dan bersifat lengket 
  • Mempunyai mata yang bisa berputar ke segala arah 
  • Mempunyai kaki yang dapat digunakan untuk mencengkeram

Ciri khusus hewan gajah

Saat anda mendengar kata gajah, pasti dibenak anda sudah terlintas dengan satu binatang yang memiliki bentuk tubuh berukuran besar dan memiliki telalai yang panjang. Ya, itulah gajah. Memiliki bentuk tubuh yang besar dan memiliki telalai yang panjang adalah salah satu ciri khusus dari hewan gajah. Ciri khusus binatang gajah yang lainnya adalah memiliki telinga yang sangat besar.

Gajah dikenal oleh masyarakat dengan ciri cirinya tersebut. Gajah merupakan jenis hewan yang masuk dalam golongan herbivore, sebab makanan gajah itu berupa rumput. Habitat atau tempat tinggal gajah adalah di rawa rawa, gurun ataupun sabana, namun gajah lebih senang untuk bertempat tinggal didaerah yang berdekatan dengan air.