Area Baca

5/30/2015

Ciri Khusus Hewan Kucing Dan Landak

Ciri khusus hewan kucing dan landak – Di dunia ini ada banyak sekali macam macam hewan yang hidup, beberapa diantaranya adalah kucing dan landak. Kucing dan landak adalah salah satu jenis makhluk hidup di dunia ini yang masuk dalam kategori hewan. Kucing adalah salah satu jenis hewan yang berbulu, kucing banyak ditemui di lingkungan sekitar, karena populasi dari hewan kucing ini masih tergolong banyak. Banyak juga dari masyarakat diluar sana yang memelihara kucing di rumahnya, selain bentuknya yang lucu karena berbulu kucing juga dapat membantu manusia untuk mengusir tikus tikus yang ada di dalam rumah.

Landak juga merupakan salah satu hewan yang tinggal dimuka bumi ini, landak berbeda dengan kucing, jika kita dapat dengan mudah menemui kucing di lingkungan tempat tinggal kita, beda halnya dengan landak. Landak keberadaannya sudah mulai langka sehingga tidak mudah untuk dapat melihat landak. Landak adalah hewan yang berbulu tajam. Bulu tajam yang ada pada tubuh landak itu digunakan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Landak banyak hidup di hutan hutan. Landak merupakan hewan pemakan tumbuhan.

Menarik bukan jika bicara masalah kedua hewan tersebut, maka dari itu saya akan sedikit mengulas tentang hewan kucing dan juga landak khususnya tentang ciri ciri hewan kucing dan juga ciri ciri hewan landak. Hal itu dapat membantu kita semua dalam mengenali hewan hewan yang ada di alam raya ini.

Ciri khusus hewan kucing

Mendengar kata kucing, pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kucing. Saya yakin di lingkungan tempat tinggal anda pasti ada yang namanya kucing. Kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki indra pencium tajam selain anjing. Kucing ada bermacam macam jenisnya mulai dari kucing yang berbulu tebal dan lembut seperti boneka, kucing seperti ini lah yang biasa dipelihara oleh masyarakat pada umumnya, ada juga kucing liar yang bulunya tidak sehalus kucing kucing yang dipelihara.

Kucing memiliki ciri ciri khusus dalam tubuhnya yang dapat digunakan untuk mengenali hewan yang satu ini. Ciri ciri khusus hewan kucing antara lain sebagai berikut :
  • Bunyi suara kucing mengeong
  • Mempunyai membrane niktitans yang dijadikan sebagai kelopak mata yang ketiga 
  • Kucing memiliki daun telinga yang tegak

Ciri khusus landak

Jika pada penjelasan diatas sudah diterangkan tentang ciri khusus hewan kucing, maka sekarang dijelaskan tentang ciri khusus hewan landak. Saya yakin, anda pasti sudah pernah mendengar yang namanya hewan landak, meskipun belum pernah melihat secara langsung, tapi saya yakin mendengar kata hewan landak itu sudah pernah. Hewan landak dikenal sebagai hewan pengerat, hewan ini memiliki bulu berduri, duri duri tersebut digunakan untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.

Bulu berduri yang dimiliki oleh hewan landak tersebut merupakan salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh hewan landak. Dengan duri yang melekat pada tubuhnya itulah landak mempertahankan hidupnya dari semua serangan musuh yang datang dari luar. Landak adalah salah satu jenis hewan yang hidup di dunia ini yang memiliki tubuh berkulit duri.