Area Baca

6/26/2015

Apa Itu Yang Dimaksud Inflasi

Apa itu yang dimaksud inflasi – Saat ini saya akan bicara masalah ekonomi, jika kita perhatikan dalam kehidupan sehari hari pasti ada yang namanya kenaikan barang baik itu kenaikannya sedikit, banyak atau bahkah hampir seratus persen dari harga semulanya. Hal itu kerap kali terjadi pada saat menjelang datangnya bulan ramadhan, atau menjelang lebaran. Pada dasarnya kenaikan harga harga bukan hanya terjadi pada saat menjelang ramadhan atau pun menjelang lebaran, namun pada saat terjadi kenaikan BBM pun mengakibatkan terjadinya kenaikan harga pada barang barang yang lainnya.

Bagi anda kaum ibu ibu pasti sering kali merasakan kenaikan seperti itu. Jika anda perhatikan di televisi sering kali disebut kata inflasi seiring dengan naiknya harga harga barang tersebut. Bukan hanya sekali dua kali kata tersebut diucapkan oleh pembawa berita, namun kata itu diucapkan berkali kali. Sudah tahukan anda apa itu inflasi? Kenapa kata inflasi sering kali kita dengar pada saat terjadinya kenaikan harga harga barang didunia? Nah, pada uraian dibawah ini akan saya jelaskan apa itu yang dimaksud dengan inflasi.

Apa itu inflasi

Inflasi adalah salah satu masalah ekonimi yang sering kali terjadi di dunia ini. Hampir semua Negara di dunia ini pasti pernah mengalami yang namanya inflasi baik itu pada Negara maju ataupun Negara berkembang pasti sudah pernah mengalami inflasi. Inflasi yang terjadi di Negara itu besarnya atau tingkatannya berbeda beda tidak semua Negara mengalami inflasi yang sama. Jika inflasi terjadi bisa terjadi pada semua Negara baik itu Negara yang maju ataupun Negara yang berkembang, jadi apa itu inflasi? Apa itu yang dimakasud dengan inflasi? Jika anda ingin tahu apa itu yang dimaksud dengan inflasi, maka anda harus menyimak sedikit uraian tentang inflasi pada penjelasan yang ada di bawah ini.

Apa itu yang dimaksud inflasi

Pada uraian diatas telah dijelaskan panjang lebar tentang terjadinya kenaikan harga yang terjadi di seluruh dunia. Diatas juga tak lupa disebutkan kata inflasi namun belum ada sedikitpun penjelasan yang jelas tentang apa itu inflasi. Jadi sebenarnya apa itu yang dimaksud inflasi? Jika kita simpulkan tentang uraian diatas pasti kesimpulannya adalah inflasi ada hubungannya dengan kenaikan harga barang. Ya, benar sekali inflasi ada kaitannya dengan kenaikan harga barang.

Pengertian dari Inflasi adalah suatu kejadian dimana semua harga harga barang dan juga jasa mengalami kenaikan secara serentak dalam kurun waktu yang cukup lama atau terus menerus. Inflasi itu sendiri ada bermacam macam tergantung berdasarkan tingkat keparahanya. Adapun lawan dari inflasi adalah deflasi yaitu suatu keadaan dimana semua hrga harga barang dan juga jasa mengalami penurunan secara serentak dalam waktu yang lama atau terus menerus.