Area Baca

6/08/2015

Klasifikasi Tumbuhan Berbiji Dan Kelapa

Klasifikasi tumbuhan berbiji dan kelapa – Anda pasti sudah tahu bukan tentang klasifikasi? Klasifikasi adalah pembagian suatu jenis makhluk hidup berdasarkan jenis dan kelasnya masing masing. Klasifikasi diadakan karena mengingat jumlah makhluk hidup yang ada di dunia ini sangatlah banyak baik itu manusia, hewan maupun tumbuhan. maka dari itu para ahli memutuskan untuk mengadakan system pengklasifikasian pada makhluk hidup, hal ini untuk memudahkan anda sekalian dalam belajar tentang makhluk hidup.

Hampir semua jenis makhluk hidup termasuk tumbuhan dan juga hewan diklasifikasikan berdasatkan pada jenis dan kelasnya masing masing. Tetapi saya tidak akan membahas klasifikasi pada semua jenis tumbuhan, namun saya khususkan pada jenis tumbuhan berbiji dan juga tumbuhan kelapa. Apa itu tumbuhan berbiji dan tumbuhan kelapa? Jika anda membaca postingan ini anda akan mengetahui tentang tumbuhan berbiji dan juga tumbuhan kelapa lengkap beserta klasifikasinya. Berikut adalah penjelasannya.

Klasifikasi tumbuhan berbiji

Di atas sudah dijelaskan bahwa klasifikasi adalah pembagian jenis tumbuhan maupun hewan berdasarkan atas jenis dan kelasnya masing masing sehingga dapat memudahkan anda dalam belajar ilmu makhluk hidup. Di alam semesta ini ada banyak sekali jenis makhluk hidup yang hidup salah satunya yaitu tumbuhan.

Dari banyaknya jenis tumbuhan yang hidup di dunia ini, maka dapat anda bayangkan bagaimana susahnya untuk mempelajari semua jenis tumbuhan yang jumlahnya sangat banyak ini, maka dari itu para ahli mengklasifikasikan jenis tumbuhan itu berdasarkan atas jenis dan juga kelasnya masing masing supaya anda dapat dengan mudah mempelajarinya.

Tumbuhan berbiji merupakan satu jenis tumbuhan yang hidup di alam semesta ini. Dan tumbuhan biji adalah jenis tumbuhan yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini, khususnya tentang klasifikasi tumbuhan berbiji. Tumbuhan berbiji adalah kelompok jenis tumbuhan yang mempunyai ciri khas salah satunya adalah memiliki organ yang berbentuk biji. Klasifikasi tumbuhan berbiji yaitu tumbuhan berbiji masuk kedalam kerajaan plantae, dan juga masuk dalam divisi phinopyta, cycadophyta, dan lain lain.

Klasifikasi tumbuhan kelapa

Tumbuhan kelapa adalah kelompok tumbuhan yang masuk dalam anggota tunggal sebagai marga cocos yang berasal dari suatu suku aren arenan atau disebut dengan istilah arecaceae. Jika di amati lebih dalam tumbuhan kelapa dapat kita manfaatkan semuanya mulai dari daun, batang, buah. Maka dari itu tumbuhan kelapa di juluki sebagai tumbuhan yang kaya akan manfaat. Tumbuhan serbaguna sebab semua bagian tubuhnya dapat bermanfaat dan dapat dimanfaatkan untuk kehidupan. Klasifikasi tumbuhan kelapa
  • Kerajaan : masuk dalam plantae
  • Ordo : masuk dalam arecales 
  • Family : masuk dalam arecaceae 
  • Upafamili : masuk dalam arecoidaeae 
  • Bangsa : masuk dalam cocoeae 
  • Genus : masuk dalam cocos 
  • Spesies : masuk dalam C. nucifera