Area Baca

7/03/2015

Gangguan Fungsi Hati

Gangguan fungsi hati – hati adalah bagian penting yang terdapat didalam tubuh makhluk hidup. Hati itu sendiri memiliki fungsi yang sangat penting bagi setiap makhluk hidup. Namun apa jadinya jika hati yang terdapat didalam tubuh itu tidak dapat berfungsi secara benar atau dengan kata lain peristiwa tersebut sering di sebut dengan istilah gangguan fungsi hati. Gangguan fungsi hati tersebut bisa di lihat dari tanda tandanya. Karena orang yeng terkena gangguan fungsi hati ada tanda tandanya.

Jika anda ingin tahu lebih jelas tentang gangguan fungsi hati yang meliputi tentang tanda tanda dan sebagainya, anda dapat membaca artikel yang satu ini, karena disini akan dijelaskan lebih dalam lagi tentang gangguan fungsi hati. Lebih jelasnya semua akan dijelaskan pada uraian yang ada dibawah ini. Jadi jika anda ingin tahu tentang masalah tersebut, anda harus membaca dan menyimak baik baik artikel yang satu ini. Mudah mudahan dapat menambah ilmu pengetahuan anda tentang hati khsusnya tentang gangguan fungsi hati.

Fungsi hati

Sama seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa hati itu merupakan salah satu bagian yang sangat penting yang terdapat didalam tubuh. Jika hati yang terdapat didalam tubuh itu mengalami adanya gangguan maka fungsi hati itu sendiri akan terhambat. Oleh sebab itu kenapa pengetahuan tentang gangguan fungsi hati itu penting untuk diketahui dan uantuk dipelajari.

Hati yang terdapat dalam tubuh akan menghasilkan dan juga mengeluarkan sari sari empedu yang dapat membantu untuk memecahkan lemak lemak yang tedapat pada tubuh. Empedu itu sendiri memiliki peran penting lainnya selain untuk memecahkan lemak empedu juga berperan untuk mencerna lemak. Maka dari itu jika hati rusak maka tidak dapat menyaring empedu dari darah, sedangkan kelebihan empedu yang terdapat dalam darah itu sendiri dapat menimbulkan terjadinya kepucatan baik pada mata, kuku maupun pada kulit atau yang lebih dikenal dengan istilah penyakit kuning.

Gangguan fungsi hati

Jika ada salah satu dari rekan atau kerabat anda yang telah mengalami penyakit kuning maka orang tersebut dapat dikatakan telah mengalami gangguan fungsi hati. Adanya gangguan fungsi hati atau kerusakan hati tersebut disebabkan karena berbagai gejala. Gejala gejala penyebab terjadinya gangguan fungsi hati adalah sebagai berikut :
  • Gejala gangguan fungsi hati awal adalah kelemahan, terjadinya penurunan nafsu makan, kelelahan, terjadinya penurunan berat badan, terjadinya kehilangan energy
  • Gejala fungsi hati yang lain adalah terhapusnya bilirubin dari dalam darah yang menyebabkan kepucatan pada kulit mata dan kuku atau disebut penyakit kuning 
  • Terjadinya sindrom iritasi pada usus 
  • Terjadi pelebaran pada bagian perut bagian bawah kanan atau bawah tulang rusuk yang kanan