Area Baca

7/02/2015

Pengaruh Inflasi Terhadap Investasi Harga Saham

Pengaruh inflasi terhadap investasi harga saham – Inflasi adalah suatu keadaan dimana harga harga dari barang dan juga jasa telah mengalami kenaikan harga yang berlangsung pada waktu yang cukup lama dan kenaikan tersebut terjadi secara merata. Inflasi merupakan permasalahan ekonomi, dan permasalahan ekonomi tersebut juga berpengaruh terhadap beberapa kegiatan kegiatan ekonomi yang lainnya seperti pada investasi dan juga pada harga saham.

Sudah tahukah anda jika inflasi itu berpengaruh terhadap sebuah investasi dan juga berpengaruh terhadap harga saham? Jika anda belum tahu, Pengaruh inflasi terhadap investasi dan juga pengaruh inflasi terhadap harga saham, anda harus membaca artikel yang satu ini karena disini saya akan jelaskan secara lebih detail dan lebih jelas tentang pengaruh inflasi terhadap investasi harga saham pada sebuah uraian yang ada dibawah. Bagi anda yang ingin tahu masalah tersebut, maka simaklah secara seksama agar anda dapat memahami apa saja pengaruh dari inflasi tersebut terhadap investasi dan juga harga saham.

Pengaruh inflasi terhadap investasi

Kita semua telah mengetahui bahwa di setiap Negara terutama Negara Indonesia, inflasi tersebut sangat berpengaruh pada kegiatan ekonomi yang lainnya seperti pada investasi. Pengaruh inflasi terhadap investasi dan pengaruh inflasi terhadap harga saham akan dijelaskan pada uraian berikut. Perlu anda semua ketahui bahwa dengan adanya inflasi yang tinggi atau berlebihan keadaan tersebut akan membuat pengaruh atau dampak negative terhadap para investor saham pada setiap perusahaan.

Dari adanya angka inflasi yang sangat tinggi itu akan membuat tingkat dari setiap konsumsi dari masyarakat menjadi berkurang, hal ini banyak disebabkan karena harga harga yang ada dipasaran akan mengalami kenaikan yang sangat tinggi akan tetapi gaji para pegawai tidak mengalami peningkatan atau kenaikan melainkan gaji pegawai tetap atau tidak berubah. Hal tersebut akan berdampak negative terhadap adanya proses produksi setiap perusahaan.

Dampak negative yang terjadi karena adanya pengaruh inflasi terhadap investasi itu akan membuat para pegawai melakukan ajang mogok kerja demi menuntut sebuah gaji yang lebih besar, jika hal tersebut terjadi hal ini akan berdampak buruk terhadap investor karena para investor akan berfikir berkali kali jika akan menginvestasikan uangnya. Jika benar begitu maka modal usaha dari perusahaan akan mengalami penurunan juga yang berakhir pada sebuah kebangkrutan.

Pengaruh inflasi terhadap harga saham

Jika diatas telah diuaraikan tentang pengaruh inflasi terhadap investasi, maka sekarang saya bahas tentang pengaruh inflasi terhadap harga saham. Seperti pada penjelasan diatas bahwa adanya angka inflasi yang sangat tinggi itu sangat bepengaruh terhadap kegiatan ekonomi yang lain seperti pada investasi dan harga saham. Semakin tinggi angka inflasi hal itu memiliki arti bahwa tingkat harga saham pada sebuah perusahaan mengalami penurunan, maka dari itu inflasi yang tinggi akan membuat tingkat komsumsi menjadi berkurang sebab harga dari barang barang mengalami kenaikan namun upah atau gaji para karyawan tidak meningkat.