Area Baca

8/12/2015

Asal Usul Astronomi Tata Surya Dan Bumi

Asal usul astronomi tata surya dan bumi – Segala sesuatu yang ada di jagad raya atau di alam semesta ini memiliki asal usul pembentukannya. Seperti asal usul pembentukan bumi atau alam semesta yang banyak di terangkan di berbagai teori teori yang di kemukakan oleh beberapa ahli, dan juga proses terbentuknya tata surya yang juga di jelaskan dalam berbagai macam teori yang juga di di kemukakan oleh beberapa ahli. Sudah tahu kah anda mengenai asal usul tata surya, bumi dan astronomi? Jika belum tahu, simaklah penjelasan atau uraian berikut yang akan menjelaskan tentang asal usul astronomi tata surya dan bumi.

Astronomi tata surya

Saya akan membahas tentang astronomi tata suya. Sebelum saya bahas tentang astronomi, saya bahas tentang tata surya. Tata surya berhubungan erat dengan astronomi, kenapa demikian? Karena tata surya adalah benda benda yang ada di langit yang berputar untuk mengelilingi matahari sebagai pusat tata surya, salah satu anggota tata surya adalah bintang. Kenapa tata surya berhubungan dengan astronomi, seperti yang telah saya jelaskan tadi bahwa tata surya adalah benda langit yang mengitari matahari dan salah satu anggota tata surya adalah bintang, sedangkan astronomi itu sendiri adalah ilmu tentang bintang. Jadi tata surya sangat berhubungan dengan astronomi.

Astronomi itu sendiri merupakan ilmu tentang perbintangan yaitu suatu ilmu yang mengikutsertakan pengamatan dan juga penjelasan tentang kejadian yang telah terjadi di bumi dan juga di atmosfernya. Ilmu yang satu ini terjadi di bumi dan juga di luar bumi. Ilmu astronomi inilah yang akan mempelajari mengenai asal usul benda benda yang ada di langit dan juga di bumi baik secara fisik maupun secara kimiawi.

Asal usul tata surya dan bumi

Anda mungkin sudah tahu pengertian tata surya dan juga bumi. Namun yang menjadi pertanyaan sekarang adalah sudah tahukah anda asal usul terjadinya tata surya dan juga bumi? Berikut adalah penjelasan mengenai asal usul tata surya dan bumi. Seperti yang telah saya katakana di atas bahwa terjadinya tata surya dan bumi telah diterangkan di dalam beberapa teori yang telah di kemukakan oleh beberapa orang ahli.

Teori yang menjelaskan tentang asal usul terjadinya tata surya salah satunya adalah teori nebular atau teori nebulae. Pada teori yang satu ini di terangkan bahwasannya pada jagad raya ini terdapat beberapa gumpalan kabut yang secara perlahan lahan kabut itu berputar. Dan bagian dari pada tengah kabut tersebut lama kelamaan akan berubah bentuk menjadi sebuah gumpalan gas yang selanjutnya akan berubah menjadi satu bintang yang besar yaitu matahari, dan bagian bagian dari kabut yang ada sekitarnya akan berubah menjadi planet planet dan satelitnya yang termasuk anggota tata surya. Teori nebulae atau teori nebular ini di dalamnya juga termasuk telah menjelaskan tentang asal usul terjadinya bumi, karena bumi adalah salah satu anggota dari ke delapan planet yang termasuk dalam anggota tata surya. Sebab bumi merupakan anggota planet yang ada dalam tata surya.