Area Baca

8/10/2015

Gangguan Fungsi Hati

Gangguan fungsi hati – Diantara sekian banyak organ tubuh yang terdapat di dalam tubuh manusia, organ yang paling penting adalah hati. Hati merupakan organ yang paling penting untuk manusia, karena hati adalah ibarat mesin bagi manusia. Hati terdapat di dalam tubuh manusia, yang tepatnya berada di tengah tengah antara bagian perut dan juga dada, lebih tepatnya lagi berada di bawah diafragma.

Hati yang merupakan bagian terpenting bagi manusia, bisa saja terserang segala penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa pemiliknya. Hal ini erat hubungannya dengan gangguan fungsi hati. Bicara mengenai gangguan fungsi hati, ada banyak sekali hal yang dapat menyebabkan seseorang mengalami gangguan fungsi hati. Agar anda bisa mengetahui seseorang yang hatinya terserang ada baiknya jika anda mengetahui tanda tanda orang yang terserang gangguan fungsi hati atau terserang penyakit hati.

Tanda tanda gangguan fungsi hati

Pada uraian di atas saya katakana bahwa ada beberapa tanda tanda atau ciri ciri seseorang terkena penyakit hati atau terkena gangguan fungsi hati. Berikut adalah beberapa tanda tanda gangguan fungsi hati :
  1. Seseorang yang terjangkit gangguan fungsi hati biasanya memiliki kuku yang melengkun dan juga keputihan
  2. Mata dan juga kulit seseorang yang terkena gangguan fungsi hati akan berubah warna menjadi kekuning kuningan 
  3. Warna air seni atau urin seorang yang terkena gangguan fungsi hati akan berwarna gelap 
  4. Seseorang yang terkena gangguan fungsi hati biasanya sering mengalami rasa haus yang berlebihan dan di sertai dengan buang air kecil yang berlebihan pula 
  5. Terjadi rasa nyeri pada perut dan juga rasa sakit saat bernafas, selain itu perut seseorang yang mengalami gangguan fungsi hati akan membuncit

Gangguan fungsi hati

Seseorang yang mengalami gangguan fungsi hati itu banyak disebabkan karena adanya pola hidup yang kurang sehat. Salah satu factor yang paling banyak menyebabkan seseorang terserang penyakit hati adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi minuman yang banyak mengandung alkohol. Selain itu juga banyak di sebabkan karena orang tersebut merupakan seseorang yang perokok atau sering kali merokok tanpa di imbangi dengan olah raga yang cukup. 
 
Jika anda tidak ingin terkena penyakit hati dalam jenis apapun ada baiknya jika anda mulai mengontrol gaya hidup anda, missal dengan mengurangi rokok ataupun minuman yang mengandung alcohol jika memang anda adalah seorang yang perokok dan juga peminum. Namun, jika sudah terlanjur maka sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter agar penyakit yang anda alami dapat segera teratasi dan juga dapat segera di tangani oleh seseorang yang memang sudah ahlinya. Mulailah gaya hidup yang sehat agar terhindar dari segala jenis penyakit yang dapat mengancam nyawa kita.