Area Baca

8/25/2015

Tanda Tanda Hamil Atau Kehamilan

Tanda tanda hamil atau kehamilan – Hamil adalah hal yang sangat dinanti natikan oleh setiap pasangan suami istri. Tak ada satu pasangan pun di dunia ini yang tidak ingin memiliki buah hati. hampir setiap orang yang sudah menikah merindukan kehamilan. Setelah terjadinya kehamilan tersebut hal itu dapat menandakan jika pasangan suami isteri tersebut memiliki kesuburan yang baik, sebab setelah istrinya melahirkan pasangan itu akan memiliki buah hati yang di dambakan oleh setiap pasangan suami istri. 
 
Bicara masalah kehamilan, pada saat wanita mengalami itu ada tanda tandanya tersendiri yang biasanya tanda tnda ini jarang diketahui oleh pasangan suami istri yang baru menikah. Sebab itu adalah untuk yang pertama kalinya, maka dari itu wajar saja jika mereka belum mengetahui tanda tanda kehamilan tersebut. Apa saja tanda tandanya? Yuk kita simak bersama.

Tanda tanda hamil

Bagi pasangan suami istri yang masih muda atau baru menikah terkadang mereka masih belum tahu betul tentang tanda tanda kehamilan. Jadi tidak heran jika pasangan tersebut baru mengetahui jika istrinya sedang hamil pada saat ia telah memriksakannya ke bidan ataupun ke dokter. Kenapa bisa terjadi hal demikian? Sebelum saya jawab pertanyaan tersebut, saya kasih tahu dulu tanda tanda hamil yang paling utama dan paling umum. Tanda jika seorang wanita itu sedang hamil yang paling umum adalah ia mengalami telat dating bulan atau haid. Itu adalah tanda tanda hamil yang paling umum dan banyak diketahui oleh masyarakat.

Biasanya sepasang suami istri akan mengecek apakah istrinya itu hamil atau tidak dengan menggunakan alat tes kemilan setelah istrinya tersebut mengalami terlambat dating bulan. Namun, biasanya alat tersebut tidak bekerja secara akurat. Jadi bisa saja jika alat tersebut menunjukan bahwa wanita itu tidak hamil, padahal sebetulnya wanita itu hamil. Nah, hal tersebutlah yang membuat kebanyakan pasangan suami istri menjadi terlambat mengetahui jika istrinya tersebut sedang hamil. Sebetulnya selain tanda yang umum tadi, masih ada lagi tanda tanda kehamilan yang lainnya. Tanda tanda tersebut ada di bawah ini.

Tanda tanda kehamilan

Tadi saya telah sebutkan tanda tanda kehamilan yang paling umum yaitu dengan terlambatnya dating bulan atau hadi. Selain tanda yang paling umum tersebut, masih ada lagi tanda tanda kehamilan yang lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Adanya perubahan pada tubuh misalnya payu darah membesar
  • Timbulnya flek atau keluar bercak merah dan biasanya di barengi dengan terjadinya kram perut seperti nyeri saat akan haid 
  • Meningkatnya hormone di dalam tubuh wanita yang menyebabkan wanita itu menjadi mengalami mual muntah
  • Wanita menjadi gampang lelah dan sering mengalami sakit kepala 
  • Sering buang air kecil, namun susah buang air besar atau sembelit, dan lain lain