Area Baca

9/14/2015

Proses Dan Dampak Rumah Kaca

Proses dan dampak rumah kaca – Istilah rumah kaca sering kali kita dengar pada akhir akhir ini. Jika pada kesempatan yang lalu sudah saya bahas mengenai pengertian efek rumah kaca. Kali ini saya akan bahas tentang dampak dan juga proses rumah kaca.
 
 Efek rumah kaca yang sudah sering terjadi pada masa belakangan ini memliki dampak yang cukup serius terhdap kehidupan. Untuk mengetahui tentang bagaimana proses dan juga dampak dari rumah kaca tersebut, maka anda harus membaca postingan artikel saya yang satu ini.

Proses efek rumah kaca

Efek rumah kaca itu terjadi karena adanya beberapa penyebab. Proses efek rumah kaca itu terjadi pada saat sekeliling bumi terdapat adanya lapisan ataupun selimut yang terbentuk karena adanya peristiwa gas rumah kaca serta partikel partikel yang melayang layang pada bagian atmosfer bumi. Lapisan pada bagian atmosfer bumi itu pada akhirnya memantulkan kembali energy panas yang dihasilkan dari bumi sehingga akan mengakibatkan bumi menjadi hangat.

Gas dari rumah kaca tersebut merupakan salah satu faktor yang menyebabkan terjadinya efek rumah kaca yang paling utama, dan sementara itu partikel partikel yang melayang laying pada bagian atmosfer bumi itu hanya dapat memberikan sebuah konstribusi yang relatif sangat kecil terhadapnya. Rumah kaca itu sendiri memiliki dampak yang sangat serius seperti yang saya katakana diatas, mengenai dampak dari rumah kaca tersebut akan saya bahas pada uraian yang ada di bawah ini.

Dampak efek rumah kaca

Salah satu dampak efek rumah kaca adalah terjadinya pemanasan global atau global warming. Pada dasarnya dampak dari efek rumah kaca itu tidak bisa untuk dirasakan secara langsung, namun dampak dari pemanasan global yang merupakan salah satu dampak dari adanya efek rumah kaca itu bisa langsung dirasakan dan dampaknya cukup berbahaya. Dampak tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Semakin lama suhu udara yang ada dipermukaan bumi ini akan semakin panas
  • Terjadinya peristiwa anomali cuaca antara siang dan juga malam.
  • Salju salju ataupun es es yang sifatnya abadi yang ada pada daerah kutub akan segera mencair
  • Terjadinya peningkatan permukaan pada air laut.
  • Terjadinya peningkatan intensitas dan terjadinya peristiwa badai.
  • Sering sekali terjadi peristiwa bencana alam.
  • Terjadinya peristiwa kekeringan sehingga mengakibatkan terjadinya gagal panen pada suatu wilayah wilayah.
  • Semakin menurunnya hasil produksi pertanian yang ada, dan semakin hari semakin menurun.
  • Banyaknya orang yang mengalami kelaparan serta gizi buruk.
  • Banyak bermunculan berbagai jenis penyakit.
Nah, seperti yang saya katakana tadi, bahwa dampak dari rumah kaca itu tidak bisa dirasakan secara langsung, dan salah satu dampak dari efek rumah kaca itu adalah terjadinya pemanasan global. Dampak dari pemanasan global tersebutlah yang dapat dirasakan secara langsung pada kehidupan dimuka bumi ini.